Sunday, June 9, 2013

Kepulauan Raja Ampat, kawasan maritim di Indonesia yang sangat eksotis

Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung  (Vogelkoop) Pulau Papua. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.


Perairan Kepulauan Raja Ampat menurut berbagai sumber, merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Bahkan, mungkin juga diakui sebagai nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air pada saat ini.
Raja Ampat merupakan sebuah kawasan maritim di Indonesia yang sangat eksotis. Pulau Raja Ampat sudah terkenal sebagai salah satu wisata bahari terbaik di Tanah Air. Pariwisata Raja Ampat mengandalkan keindahan bawah laut dan keanekaragaman hayatinya.
Karena terletak di segitiga Koral dunia, spesies terumbu karang di daerah ini sangat kaya. Raja Ampat memiliki keanekaragaman spesies terbanyak dari seluruh perairan di dunia.

No comments:

Post a Comment