Sunday, June 9, 2013

Pulau Anambas, Pulau Tropis Terindah di Asia


Tak disangka Indonesia memiliki berlian yang mengapung ditengah laut cina selatan.

Kepulauan Anambas adalah sebuah kepulauan  kecil di indonesia terletak di Laiut Cina Selatan antara Malaysia  timur dan barat dan Kalimantan Kumpulan pulau ini merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Riau.

Pulau Anambas ini terletak di tengah laut Cina selatan, yang menjadi salah satu garis terluar Indonesia yang berada di tengah-tengah Singapura dan Malaysia.

Pulau-pulau lain yaitu Siantan (Tarempa), Mubur, Jemaja dan Kiabu (Airabu).

Beberapa waktu lalu tempat ini terpilih sebagai Pulau Tropis Paling Indah di Asia versi CNN.com

Kepulauan Anambas, berhasil menduduki peringkat atas setelah bersaing dengan 4 pulau tropis lainya. Ke-empat pulau tropis tersebut antara lain, Koh Cang (Thailand), Langkawi (Malaysia), Teluk Halong (Vietnam), dan Similand Islands (Thailand) pada kategori tersebut.

Kepulauan Anambas yang terletak di Pulau Batam ini sangat direkomendasikan bagi para penggemar diving dan snorkeling. 

Anda bisa bertraveling kesana dengan menggunakan pesawat dari batam ataupun naik kapal dari daerah tanjung pinang. 

Di sebuah teluk, yang mempunyai air laut yang jernih, disini anda akan diberikan begitu banyak keindahan alam. Batu besar dengan ornamen-ornamen tersebar di pesisir pantai dan air terjun temburun yang mengalir dari atas tebing langsung jatuh kelaut.

Disini banyak tersedia kedai kopi, makanan khas daerah ini adalah mie tarempa. Disana ada jalan yang dibangun diatas laut dan diberi nama jalan semen panjang. Dibawah jalan ini anda akan dimanjakan dnegan pemandangan terumbu karang yang subur. Anda bisa melihatnya tanpa perlu menyelam karena air laut sangat-sangat jernih.

Diujung jalan, anda akan menemukan batu-batuan yang unik tercipta secara alami. Saat malam datang kita dapat duduk-duduk dikedai kopi dan menimati lautan seraya menikmati martabak telur dan teh susu. 


Beberapa pulau yang menawan adalah Pulau Bawah yang terkenal dengan lagunanya. Laguna yang terbentang di gugusan Pulau Bawah ini dibentuk oleh gugusa pulau di tengah lautan lepas. Airnya berwarna biru jernih, pemandangan didasarnya terlihat jelas termasuk ikan-ikan yang ada didalamnya. Pasir putih menyelimuti dasar laguna, dan terdapat terumbu karang di beberapa titik. Laguna Pulau Bawah menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Atau sekelas Bora-Bora di Tahiti.


No comments:

Post a Comment